Sabtu, 04 Februari 2017

Benarkah Kenaikan Harga Properti Tak Terkejar Kenaikan Penghasilan..

Sobat Bisnis, apa benar Kenaikan harga properti tak terkejar kenaikan penghasilan. Apalagi suku bunga BI naik dan diprediksi akan kembali naik menyusul merosotnya rupiah. Tentu saja suku bunga KPR akan meningkat pula.

Akibatnya di tahun 2014, diprekdisikan backlog rumah akan meningkat tajam dibanding tahun 2013. Saat ini saja diperkirakan 15 juta orang belum memiliki rumah. Dan setiap tahun bertambah 200ribu-500ribu orang.

Para pengembang akan "dipaksa� menurunkan segmentasi pasarnya ke pasar menengah dan bawah yang sebenarnya juga sudah penuh. Belum lagi peraturan perijinan yang semakin ketat. Mengakibatkan margin profit tipis.

Walau demikian, investasi properti tetap lebih menjanjikan dibandingkan dengan investasi lainnya. Karena "barang� akan semakin langka. Dan sesuai rumus ekonomi, barang yang langka, akan semakin meningkat harganya.

Hal ini mendorong para inves tor untuk memilih membangun atau membeli properti produktif seperti kost-kostan atau rumah kontrakan. Mengingat pasar pengguna properti yang tidak mampu membeli, akan memilih menyewa.

Perlu dukungan pemerintah untuk mendorong sektor properti terutama segmentasi rumah bersubsidi. Perlu stimulus yang lebih dari sekedar suku bunga tetap, kemudahan uang muka, pengurangan pajak. Misalkan saja pembebasan biaya perijinan, proses sertifikasi, pembangunan jalan, listrik, air dan fasum lainnya.
Semata-mata agar makin banyak orang yang mampu membeli rumah. Dan perekonomian kembali berjalan berlandaskan sektor riil.
Dapatkan info belajar bisnis properti melalui training disini
http://workshopproperti.com

Salam Sukses
Sumber : Milist Vio Manajemen


POWERFUL INSPIRASI DESAIN PROPERTI DAN PERUMAHAN ANDA Langkah cerdas sebelum membangun dan merancang sebuah properti, perumahan, atau bahkan rumah yang akan anda tempati, dibutuhkan inspirasi agar mendapatkan ide sesuai kebutuhan anda. maka segera miliki koleksi desain CDP ini disini http://www.contohdesainproperti.com/?id=desaincantik



Silahkan baca juga:
- 50.000 Inpirasi Desain Properti, klik www.contohdesainproperti.com/?id=desaincantik 
- Panduan Lengkap Bisnis Properti, klik www.theproperty-developer.com/?id=belajarproperti
- Panduan jualan properti via online, klik www.improperti.com/?id=propertilaris
- Jasa Arsitek, klik www.developerkreatif.com/?id=desainkreatif
- Sistem Informasi Developer Properti, klik www.sid-properti.com/?id=info_softaware 
- Software Informasi Penginapan, klik www.sistempenginapan.com/?id=simfoni

Info Workshop Bisnis Properti 2017 :
- Workshop FLPP-Program Sejuta Rumah, klik www.workshopproperti.com
- Workshop Internet Marketing Properti, klik www.internetmarketingproperti.com/?id=impowerful
- Workshop PMI, klik www.workshopdeveloperproperti.com/?id=daftar

0 komentar:

Posting Komentar