Kamis, 01 Desember 2016

Sumber Modal Bisnis Properti

Bagaimana sih cara mencari Sumber Modal Bisnis Properti? - Bisnis properti terutama bisnis developer memang bisnis padat modal. Juga padat karya. Namun modal bisa disiasati dengan tidak menggunakan modal sendiri. Nah bagaimana cara mencarinya?

Berikut sumber modal yang bisa anda praktekkan :

  1. Modal sendiri | Kalau Anda punya uang untuk memutar bisnis ini, disebut modal sendiri.
  2. Modal Investor | Kalau Anda "ngaku gak punya uang, ya pakai modal investor alias orang yang punya modal uang. Gimana cara mendapatkannya? Cari dari sekitarmu, buatlah proposal, berbagilah keuntungan. Gimana cara bikin proposal? Cari contoh proposal, amati, tiru dan modifikasi. Gimana bagi hasilnya? Itu sih negosiasi. Gimana negosiasinya? Pake pelet :D
  3. Modal Tanah | Kalau Anda bisa mendapatkan kerjasama tanah, berarti pemilik tanah memodali Anda dengan tanahnya. Gimana cara mendapatkan lahan yang kerjasama? Ya cari! Baca juga beberapa artikel di blog ini tentang lahan.
  4. Modal Ngutang | Kalau gak punya uang untuk bikin perencanaan, promosi dll ya ngutang sama teman, saudara atau siapapun lah yang percaya sama Anda untuk menghutangi Anda. Syukur2 punya kenalan di Advertising yang bisa diutangi. :D Syukur2 punya teman Arsitek yang mau diajak kerjasama. Gak modal kan?
  5. Uang Muka Konsumen | Kalau perencanaan udah jadi, promosi udah siap, bolehlah kita jualan. Syukur2 ada konsumen yang nyangkut dan membayar uang muka. Modal juga tuh.
  6. Kontraktor | Ketemu kontraktor yang mau dibayar belakang itu meringankan buat developer. Karena untuk membangun udah dimodalin sama kontraktor.
  7. KPR Inden | Kalau konsumen lolos KPR dan KPR yang diberikan adalah KPR Inden, developer bisa dapet tuh modal 20-40% dari KPR yang dicairkan sebelum pembangunan dimulai. Nah!!!
  8. Kredit Konstruksi | Kalau sudah ada konsumen, developer bisa tuh mengajukan kredit konstruksi ke bank. Dengan agunan lahan yang akan dibangun. Cuma cukup bayar bunga saja. Nanti pas KPR cair, otomatis akan melunasi kredit konstruksi.
  9. Kredit Bank | Kalau Anda punya bisnis lain, bisa lah mengajukan fasilitas kredit ke bank atas usaha anda itu. Hanya saja sebenarnya ini tidak diperkenankan. Tapi kalau mau nekat, silahkan saja. :D
  10. Jangan bisnis dengan modal dengkul. Ntar dengkulnya "mlocot . hehe :D

Sobat Bisnis.. segera kuasai ilmunya untuk menjadi developer properti dengan memiliki ebooknya disini http://TheProperty-Developer.com/?id=belajarproperti  ada diskon bila pesan sebelum Dec, 03 2016
Salam Sukses
Sumber: Milist Vio Manajemen -
Follow terus @impowerful


Silahkan baca juga :
WORKSHOP POWERFUL PROPERTY MASTERY - LANGKAH BIJAKSANA BELAJAR DARI AWAL BISNIS DEVELOPER PROPERTI, Dec 10-11 2016 di Jakarta.
info pendaftaran disini http://www.workshopdeveloperproperti.com/?id=daftar ada diskon bila daftar sebelum Dec, 03 2016 silahkan cek sebelum seat habis.

*saling berbagi pengalaman dan informasi seputar bisnis properti, www.propertipowerful.com












0 komentar:

Posting Komentar