Jumat, 08 Juli 2016

3 Tips Kelola Bisnis Kost-Kostan ala Cita Citata

Bukan hal baru lagi jika seorang entertainer juga merambah dunia bisnis. Tidak terkecuali dengan artis Cita Citata yang ternyata tengah menabung untuk masa depannya.

Pedangdut ini 'menabung' bukan dalam bentuk uang, tapi tengah berinvestasi dengan usaha kost-kostan.

Sadar bahwa karirnya di dunia hiburan tidak untuk selamanya, Cita menyisihkan pendapatannya untuk memulai bisnis sewa tempat tinggal tersebut.

Dilansir dari Storibriti.com, Cita Citata mengatakan bahwa hal utama yang harus dipertimbangkan dari bisnis kost-kostan adalah lokasi.

"Sebelum memulai (bisnis kost-kostan), harus lihat dulu posisi tanah ada dimana, apakah dekat dengan keramaian atau dekat mall," ujar Cita.

Menurut pelantun Goyang Dumang ini, setelah lokasi yang dirasa tepat sudah ada, maka usahakan bisnis kost-kostan tersebut dikelola dengan hati-hati, salah satunya dengan mengerti sistem pembukuan.

"Kita harus tahu mengenai pembukuan keuangan dan segala macamnya, harus benar-benar tertata dan terstruktur," tambahnya.

Selain itu, Cita juga percaya soal pepatah 'sambil menyelam minum air.' Ia menyarankan agar membuka usaha lain di kost-kostan tersebut.

"Bisa buka usaha lainnya di kostan tersebut, seperti warung makan. Nantinya akan lebih menarik lagi karena anak-anak kost butuh makan, jarang ke luar, jauh dari orang tua, lebih suka yang dekat," tutupnya. (fb)

Sumber : www.ayopreneur.com
*saling berbagi pengalaman dan informasi seputar bisnis properti, www.propertipowerful.com

0 komentar:

Posting Komentar