Kamis, 14 Juli 2016

Lima Tanaman untuk Backdrop Taman Belakang Rumah





Kehadiran taman sebagai salah satu pelengkap eksterior rumah memiliki banyak keuntungan bagi pemiliknya.

Selain mampu memperindah keseluruhan rumah Anda, taman juga menghadirkan kesejukan dan asupan udara segar bagi kesehatan.

Taman tanpa tanaman tentu tidak lengkap. Namun dibalik rindangnya dedaunan hijau, tanaman rupanya juga layak difungsikan sebagai aksesori dinding pembatas di taman belakang rumah.
Alhasil, pandangan yang akan Anda rasakan tidak hanya 'dinding polos' saja, melainkan nuansa berbeda yang membuat taman terlihat mewah.

Dilansir dari Decoist, berikut lima tanaman yang bisa Anda aplikasikan sebagai backdrop taman belakang rumah.

1. Bambu

Beruntung jika Anda punya kolam renang atau kolam ikan di taman belakang rumah. Untuk meningkatkan nilai estetika, tanam bambu dengan jumlah mengikuti pola dinding pembatas atau tergantung dari keinginan Anda.
Perlu diketahui, Bambu adalah tanaman dengan laju pertumbuhan tertinggi di dunia, dilaporkan dapat tumbuh 100 cm dalam 24 jam.
Namun laju pertumbuhan ini ditentukan dari kondisi tanah lokal, iklim, dan jenis spesies. Laju pertumbuhan yang paling umum adalah sekitar 3–10 cm per hari.
Jika Anda merupakan pribadi yang kurang telaten dalam berkebun, sebaiknya pilih bambu jenis Fargesia. Ini karena pertumbuhannya relatif lebih lambat dibanding jenis bambu lainnya.

2. Kaktus

Ingin menampilkan gaya berbeda di taman rumah? Coba kaktus yang identik dengan suasana negara Meksiko.
Menanam kaktus untuk taman belakang rumah bisa menjadi solusi sempurna bagi Anda yang tinggal di lingkungan dengan suhu udara panas dan kering. Apalagi jika arsitektur hunian mengusung tema modern, kaktus mampu melebur menjadi satu kombinasi yang apik.

3. Cemara

Sementara bila Anda mendambakan sejuknya view pegunungan, menanam cemara di sekujur tembok taman merupakan pilihan terbaik.
Cemara kipas sangat mudah ditemukan dimana saja, serta cukup fleksibel untuk dikreasikan sesuai keinginan.

Tipsnya, letakkan cemara kipas secara berbaris atau berjajar antar satu sama lain, hingga menyerupai pembatas jalan.
Jika Anda meletakkan deretan cemara kipas di depan pintu masuk, tanaman ini dapat berfungsi sebagai petunjuk arah serta menjadi pusat perhatian. Selain itu, wangi cemara yang khas pun akan tercium dan memunculkan kesegaran tersendiri.

4. Clematis

Jenis tanaman memanjat yang memiliki bunga-bunga cantik warna biru, ungu, merah muda, merah mawar, kuning dan putih ini, patut dicoba.
Beberapa kultivar tertentu bisa tumbuh tinggi hingga 6 meter dan hidup selama 89 tahun.
Clematis memerlukan matahari penuh untuk berbunga dan peneduh yang sejuk untuk akar agar bisa tumbuh dengan baik.

5. Red Robin (Photinia)

Tanaman yang terakhir ini merupakan tanaman perdu dengan daun muda berwarna merah cerah, sehingga biasa digunakan sebagai pembatas taman yang cantik.
Daunnya yang bulat lonjong bisa mencapai panjang 10 cm, dan akan berubah berwarna hijau saat menua. Bunganya berwarna putih dan agak jarang.
Sumber : Rumah.Com

*saling berbagi pengalaman dan informasi seputar bisnis properti, www.propertipowerful.com























0 komentar:

Posting Komentar