Sabtu, 05 November 2016

Konsumen Membeli Produk Yang Bermanfaat

Sobat Bisnis Properti, inilah sejatinya konsumen

Layanan pelanggan dan promo pemasaran sering kali menjadi sarana untuk mendongkrak pejualan. Logikanya kalau kita memberikan layanan lebih, calon konsumen akan membeli produk kita. Kalau kita jor-joran melakukan iklan atau promo, maka calon konsumen akan membeli produk kita.

Strategi ini tidak melulu bisa benar walau ini yang memang sebaiknya dimainkan.
Taktik memberikan layanan lebih dan promo yang jor-joran memang bakal menarik minat prospektus. Tapi untuk membeli produk, itu soal lain.

Konsumen membeli sebuah produk karena persepsi bahwa produk itu bakal bermanfaat bagi dirinya. Konsumen membeli karena produk memberikan keuntungan baginya.
Jadi sehebat apapun layanan Anda, bila tidak mampu memberikan persepsi produk bermanfaat atau keuntungan bagi prospektus, ya percuma saja. Pun begitu sejor-jorannya iklan Anda. Tanpa mampu menyentuh persepsi manfaat si prospektus, akan jadi iklan yang sia-sia.

Contohnya begini : Anda pelanggan warung A. Kemudian warung B membuat promo jor-joran bahwa bila membeli di warung B, maka Anda akan memperoleh hadiah ini itu.
Ya, hadiah-hadiah itu tentu menarik minat Anda. Mungkin Anda akan berkunjung ke warung B untuk melihat-lihat. Mungkin juga Anda membeli sesuatu di warung B. Tapi apakah Anda akan menjadi pelanggan setia warung B?
Belum tentu. Karena ternyata produk di warung B itu dinaikkan harganya sedikit sehingga bisa memberikan hadiah kepada Anda. Berarti produknya tidak memberi keuntungan buat Anda. Toh sama saja dengan produk di warung A.
Tapi menarik minat bukan?

Kuncinya adalah �

Pertama, produk harus memberikan manfaat dan keuntungan, menambah atau menciptakan kenikmatan, menghindari atau mengurangi kerugian.

Kedua, juallah kepada orang yang tepat!
Remember this : Konsumen Tidak Membeli Layanan dan Iklan, Mereka Membeli Produk Yang Bermanfaat.

Salam Sukses
Sumber: milis vio manajemen


Inspirasi bisnis properti:
miliki ebooknya Langkah cerdas memulai bisnis properti dengan modal kecil Segera Pesan Ebooknya disini http://theproperty-developer.com/?id=belajarproperti. atau langsung memantabkan ilmu bisnis properti dengan langsung ikut workshopnya disini http://www.workshopdeveloperproperti.com/?id=daftar ada diskon bila daftar sebelum Nov, 06 2016 silahkan cek sebelum full seat !!


*saling berbagi pengalaman dan informasi seputar bisnis properti, www.propertipowerful.com

0 komentar:

Posting Komentar