Sabtu, 07 Januari 2017

5 Tips Bisnis Jual Beli Rumah Dengan Modal Minim

Beberapa Tips Bisnis Jual Beli Rumah Dengan Modal Minim - Bisnis jual beli rumah merupakan salah satu jenis bisnis yang tidak pernah ada matinya. Bisnis yang satu ini selalu menunjukkan progress yang semakin meningkat di setiap tahunnya. Bisnis jual beli properti memang luar biasa. Karena hampir bisa dipastikan harga hipotek beserta rumah selalu meningkat setiap tahunnya. Misalnya rumah dengan harga 100 juta saat ini bisa berkembang menjadi harga kisaran 250 juta 3-4 tahun mendatang. Menakjubkan bukan? Itulah keuntungan dan keajaiban dalam dunia bisnis jual beli properti.
 

Bahkan, ketika harga emas anjlok di tahun 2013 dan menumbangkan gelar emas sebagai instrumen investasi terbaik di dunia yang bebas dari efek inflasi, hingga kini belum pernah terjadi harga tanah maupun rumah turun. Kecuali ketika ada beberapa faktor eksternal yang mempengaruhi. Seperti misalnya terjadi peristiwa gempa yang menyebabkan kerusakan struktur tanah, sehingga menyebabkan bisnis jual beli properti bisa menjadi anjlok drastis.
 

Namun, terlepas dari faktor bencana tersebut, tak bisa dipungkiri bahwa memang bisnis jual beli rumah masih menjadi primadona di kalangan pebisnis saat ini. Terutama semenjak bisnis emas anjlok akibat inflasi di tahun 2013, banyak pebisnis dan pelaku investasi merasa perlu melirik instrumen investasi rendah resiko dan bebas efek inflasi yang lain selain bisnis emas, yakni bisnis jual beli rumah.
 

Selain karena bebas inflasi, permintaan akan bisnis jual beli rumah juga selalu meningkat setiap tahunnya karena semakin banyak penduduk baru ataupun keluarga baru yang lahir. Seperti misalnya pasangan muda yang baru saja menikah, tentu akan muncul permintaan rumah baru bagi keluarga baru mereka. Bahkan tidak jarang juga, ada sebuah keluarga yang membutuhkan rumah baru di beberapa kota lain.
 

Bagaimana? Anda dapat melihat bagaimana masuk akalnya perkembangan pesat bisnis jual beli rumah bukan? Dengan permintaan pasar yang demikian besarnya, maka wajar jika bisnis jual beli rumah memang termasuk bisnis yang paling diincar kaum pebisnis dan investor saat ini. Terlebih lagi, jika anda lihai dalam menjalankan bisnis jual beli rumah ini, anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar untuk memulainya. Banyak pelaku bisnis jual beli rumah yang hanya bermodalkan tak lebih dari 100 juta, dan dalam 6-7 tahun, assetnya telah berkembang hingga 25 milyar. Menggiurkan bukan?
 

Bagaimana Cara Menjalankan Bisnis Jual Beli Rumah dengan Modal Minimalis khususnya bagi para pemula? berikut lebahmaster.com berikan ulasannya untuk sahabat semua:
 

1. Kemas usaha ini sebagai media investasi.

Selain berfungsi sebagai tempat tinggal, kini rumah maupun properti bisa dijadikan sebagai ladang investasi yang cukup menjanjikan. Anda harus bisa memikat pasar dan meyakinkan bahwa properti yang anda tawarkan memiliki banyak keuntungan selain sebagai tempat tinggal. misalnya keuntungan dari sisi ekonomisnya, yaitu peningkatan harganya yang semakin meningkat dari tahun ke tahun.
 

2. Pahami biaya dan harga dengan baik.

Terkadang, masih ada pelaku bisnis jual beli rumah yang belum paham akan biaya dan harga. rumah yang sudah dibeli terkadang juga membutuhkan sedikit renovasi. Tentu hal tersebut harus diperhitungkan juga sebelum menentukan harga jualnya. Jangan sampai anda mematok harga yang jauh dari harga umum. Pertimbangkan keuntungan rasional saat menentukan harga jual.
 

3. Pahami hukum dan aturan perpajakan properti.

Bisnis jual beli rumah merupakan salah satu jenis usaha yang rentan akan pelanggaran hukum akibat kesalahan perpajakan. Oleh karena itu, pahami betul urusan hukum, perpajakan, ukuran, dan batas-batas properti yang anda tangani.
 

4. Awali dengan sistem manajeman sederhana.

Ada baiknya jika anda memulai bisnis jual beli rumah anda hanya dengan fokus pada urusan jual beli dan pengelolaan keuangan. Untuk urusan konstruksi maupun perpajakan, serahkan saja pada ahlinya. Saat ini sudah banyak jasa konstruksi dan jasa legal profesional yang lebih paham dengan urusan tersebut dibandingkan anda. Sehingga anda dapat lebih fokus dalam memasarkan bisnis jual beli rumah anda.
 

5. Teknik pemasaran insentif.

Teknik pemasaran insentif kini lebih banyak disukai para pelaku bisnis, termasuk bisnis jual beli rumah. Teknik pemasaran dengan menyebar brosur dan iklan di koran pun sebenarnya masih cukup efektif. Namun, tak ada salahnya juga jika anda memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk pemasaran bisnis jual beli rumah milik anda, dengan memanfaatkan berbagai media sosial, website, maupun blog jual beli rumah.
 

Itulah beberapa tips bisnis jual beli rumah dengan modal minim dan mudah. Selalu perhatikan kebutuhan pasar dan kualitas properti yang anda jual agar dapat bersaing dalam ketatnya persaingan pasar properti. Selamat berbisnis properti semoga menjadi pebisnis properti yang hebat dan profesional penuh kejujuran.


Sumber artikel : http://www.lebahmaster.com/tips-bisnis-jual-beli-rumah-dengan-modal-minim/



Silahkan baca juga :
Informasi Workshop Bisnis Properti 2017, ebook bisnis properti, software developer properti dan artikel seputar bisnis properti terkini, Klik Disini www.propertipowerful.com

0 komentar:

Posting Komentar