Senin, 16 Januari 2017

Naikkan Harga Turunkan Syarat, Tehnik Beli Properti Ala Robert G Allen

Bagi banyak orang Indonesia mungkin nama Robert G Allen tidak setenar Robert T Kiyosaki atau Dolf De Roos. Sedikit mengulas Robert G Allen adalah seorang pengusaha sukses dan kaya raya asal Amerika yang menggeluti bisnis properti lebih dari 30 tahun.

Guru properti satu ini telah membantu banyak orang Amerika untuk berhasil menajadi jutawan melalui ilmu yang dia ajarkan dalam bisnis real estate. Setiap buku yang di tulis Robert G Allen berhasil menjadi best seller, sebut saja seperti Nothing Down Real Estate, Multiple Stream of Income, Road to Wealth Robert G Allen sampai dengan buku fenomenal "The One Minute Millionaire".

Sampai saat ini Robert G Allen masih aktif membagi ide dan membantu banyak orang untuk kaya raya di properti baik itu melalui seminar ataupun dengan membuat media website untuk  mempermudah banyak orang mendapatakan ilmu properti dan pencerahan.

Banyak cara yang di ajarkan beliau untuk beli properti tanpa mengeluarkan banyak uang atau tanpa uang sama sekali. Dalam bukunya yang berjudul Nothing Down Real Estate, beliau mengajarkan 50 nothing down tehniques yang di bagi dalam bebarapa area.

Salah satu variasi tehnik dan paling penting disebut adalah "Raise the Price, Lower the Terms," yang dalam bahasa Indonesia disebut Naikkan Harga, Turunkan Syarat.


Melalui tehnik ini, buyer bisa saja beli properti tanpa uang. Misalnya seorang seller ingin menjual properti miliknya sebut saja seharga Rp 1 Milyar. Kemudian setelah anda menganalisa properti yang di jual seller tersebut sangat bagus dan berpotensi mengalami kenaikan harga yang tinggi, maka anda bisa saja menawar properti tersebut seharga Rp 1,2 Milyar.

Dengan cara demikian tentu saja penjual akan terheran-heran, karena dimana-mana biasanya pembeli selalu menawar harga lebih rendah. Dengan penawaran yang lebih tinggi, penjual pasti akan bertanya balik, mengapa anda menaikkan harga lebih tinggi. Nah, di sinilah anda perlu menjelaskan maksud anda kepada penjual bahwa anda menaikkan harga lebih tinggi jika penjual mau menurunkan syarat.

Syarat tersebut bisa saja dengan menurunkan syarat pembayaran untuk melunasi properti tersebut. Seperti membuat kesepakatan dengan penjual bahwa pelunasan akan di bayar dalam waktu 5 tahun atau 10 tahun dan tanpa DP (Down Payment).

Tehnik Raise the Price, Lower the Terms  tentu saja tidak selalu berhasil dan tidak semua penjual setuju dengan cara tersebut sekalipun harga yang anda tawarkan jauh lebih tinggi dari yang diminta penjual.

Namun demikian anda tak perlu khawatir tidak bisa menerapkan tehnik ini, peluang selalu ada dan terbuka lebar, karena selalu ada ribuan penjual properti yang beredar setiap hari dengan motivasi yang berbeda-beda.

Dengan tehnik Naikkan Harga dan Turunkan Syarat tersebut Robert G Allen berhasil membeli banyak properti tanpa mengeluarkan uang sama sekali. Robert G Allen juga pernah satu waktu di tantang oleh wartawan Amerika untuk membuktikan tehnik beli properti tanpa uang.

Tanpa ragu, beliau menerima tawaran tersebut dan berani membuktikan ilmu yang dia ajarkan. Robert G Allen mengatakan, bawa saya ke kota mana saja dan letakkan uang sebesar $100 di dompet saya, dan saya akan tunjukkan kepada anda bagaimana beli properti tanpa uang dalam waktu tidak lebih dari dua hari.

Dari dialog tersebut, akhirnya Robert dan wartawan tersebut setuju dan membawa Robert ke suatu tempat dengan meninggalkan uang sebesar $100 di dompet Robert. Di hari pertama, Robert G Allen mengumpulkan properti di jual sebanyak mungkin dan mulai menelepon mereka satu persatu.

Bisa di tebak, di hari pertama saja beliau sudah berhasil deal beli properti tanpa uang. Tehniknya tentu saja seperti yang di sebutkan diatas, Raise the Price, Lower the Terms. Ketika beliau sudah mengumpulakan properti layak di beli dan bisa di ajukan penawaran, maka Robert akan menghubungi penjual dan menawarkan harga lebih tinggi dengan catatan penjual mau menurunkan syarat.

Akhirnya dengan tehnik Raise the Price, Lower the Terms Robrt G Allen memenangkan tantangan yang di berikan wartawan untuk membeli  properti dalam waktu kurang dari 2 hari.

Yang lebih mencengangkan lagi, Robert G Allen sebenarnya tidak hanya berhasil beli 1 properti, melainkan beli 5 properti sekaligus tanpa uang dalam waktu dua hari . Keberhasilan Robert G Allen membuatnya menjadi begitu terkenal dengan ide dan tehnik yang dia ajarkan untuk membuat siapa saja yang ingin kaya dan financial freedom dari real estate.

Sumber artikel : http://www.usahaproperti.com/naikkan-harga-turunkan-syarat-tehnik-beli-properti-ala-robert-g-allen/



Silahkan baca juga:
- 50.000 Inpirasi Desain Properti, klik www.contohdesainproperti.com/?id=desaincantik 
- Panduan Lengkap Bisnis Properti, klik www.theproperty-developer.com/?id=belajarproperti
- Panduan jualan properti via online, klik www.improperti.com/?id=propertilaris
- Jasa Arsitek, klik www.developerkreatif.com/?id=desainkreatif
- Sistem Informasi Developer Properti, klik www.sid-properti.com/?id=info_softaware 
- Software Informasi Penginapan, klik www.sistempenginapan.com/?id=simfoni

Info Workshop Bisnis Properti 2017 :
- Workshop FLPP-Program Sejuta Rumah, klik www.workshopproperti.com
- Workshop Internet Marketing Properti, klik www.internetmarketingproperti.com/?id=impowerful
- Workshop PMI, klik www.workshopdeveloperproperti.com/?id=daftar

0 komentar:

Posting Komentar