Jumat, 26 September 2014

Jababeka Resmikan Kawasan Hunian Khusus Lansia

Pengembang properti PT Jababeka, Tbk mengumumkan peresmian Senior Living @ D’Khayangan, Kota Jababeka, Cikarang, sebuah kawasan hunian khusus bagi para lansia.

Mulai dibangun pada Februari 2013 lalu, kawasan yang berdiri di atas lahan 8 hektar ini akan dibuka secara resmi pada Kamis (25/9) mendatang. Untuk mengoperasikan hunian khusus ini, Long Life Holding, Co. Ltd—perusahaan asal Jepang—bertindak sebagai operator.

Presiden Direktur PT Jababeka, S. D. Darmono mengatakan, industrialisasi yang terjadi di Indonesia belakangan ini membuat anak tak punya waktu untuk mengurus orangtua mereka yang sudah lansia (berusia lanjut).
“Untuk itu, Senior Living @ D’Khayangan menawarkan hunian bagi para lansia yang dilengkapi beragam fasilitas, seperti pelayanan restoran, ruang konsultasi, terapi, ruang aktivitas, salon, spa, karaoke, dan lain-lain,” jelas Darmono saat konferensi pers Grand Opening Senior Living @ D’Khayangan, hari ini (23/9).

Dia mengatakan, proyek ini diperkirakan menelan investasi sebesar Rp850 miliar. Di sini, ada seribu unit hunian berupa apartemen dan vila yang mampu menampung 400 lansia berusia di atas 60 tahun.

“Selain bisa membantu para lansia, Senior Living @ D’Khayangan juga akan menampung banyak tenaga kerja,” imbuh Darmono.

senior living - jababeka - rendering

Sistem Lifetime Membership

Sementara itu, Marlin Marpaung, Direktur PT Jababeka LongLife City—pengembang Senior Living @ D’Khayangan—menjelaskan, para untuk dapat tinggal di hunian khusus ini, para lansia dikenakan ‘lifetime membership’ dengan tarif mulai Rp1,8 miliar untuk hunian apartemen, hingga lebih dari Rp2 miliar untuk vila.

Membership ini berlaku seumur hidup, sudah termasuk biaya hidup seperti makan, serta konsultasi dan pemeriksaan kesehatan sehari dua kali,” jelasnya. “Awal Oktober nanti memang baru menampung 40 orang lansia, tetapi kami menargetkan 400 lansia dalam satu atau dua tahun ke depan.”

Di lain pihak, Kitamura Masami, Direktur Long Life Holding memaparkan, perusahaan yang dikelolanya ini telah berdiri sejak 1985 dan telah beroperasi di Jepang, China, dan Korea.

“Di Jepang sendiri, kami telah mengelola 20 lokasi dengan total karyawan 20 ribu,” jelasnya. “Untuk Senior Living @ D’Khayangan, kami berikan fasilitas kelas satu dengan standar Jepang.”

Sumber : Rumah.Com



Baca Juga Info Disini :
Langkah Cerdas Untuk Menjadi Developer Properti
Contoh Desain Properti Rumah Idaman Anda
Cara Jualan Properti Via Online
Sistem Informasi Developer Properti
Jual Paket Desain Rumah
Langkah Kreatif dan Adaptif Jadi Developer

0 komentar:

Posting Komentar