Sabtu, 27 September 2014

PP Properti Pasarkan 1.600 Unit Rumah Susun Bersubsidi

Sebagai bentuk kewajiban pengembang membangun hunian sederhana, PT PP Propertimengembangkan rumah susun sederhana milik (rusunami) di Jalan Mercedes Benz, Gunung Putri, Bogor.

Di atas lahan seluas 2,1 hektar tersebut, PP Properti akan membangun dua menara rusun—Menara Pinus dan Palem—setinggi 27 meter dengan total 1.600 unit.

Menyasar kalangan pekerja yang berada di zona industri Gunung Putri, Rusunami tersebut menawarkan dua tipe: tipe 21 dan 24.

“Harga jualnya mulai Rp150 jutaan,” ungkap Ian Oktaviandi, Project Manager Gunung Putri Square, di Gunung Putri, hari ini (19/9).

Sementara itu, Iwan Risdianto, Marketing Manager Gunung Putri Square mengatakan, pihaknya telah melakukan riset terhadap pasar rusun di Gunung Putri.

“Setidaknya ada 24 ribu pekerja di zona industri Gunung Putri. Potensi pasarnya mulai kelas pekerja, supervisor, hingga manajemen,” jelasnya. “Namun tentu saja mereka yang tidak memenuhi syarat mendapat subsidi, tidak akan membeli menggunakan KPR FLPP (fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan).

Sejak dipasarkan sejak sebulan lalu, ungkap Iwan, sebanyak 10% unit telah terjual. Sebanyak 50% pembeli adalah pekerja di kawasan Gunung Putri.

Ian menyatakan, grand opening Gunung Putri Square akan dilakukan pada Oktober tahun ini. “Pembangunan tower pertama (Tower Pinus) akan dilakukan pada Maret 2015 dan direncanakan selesai pada Agustus 2016,” jelas Ian.
maket gunung putri square
Fasilitas Ruko Hingga Pasar Modern

Ian memaparkan, Gunung Putri Square menawarkan konsep ‘one stop living’. Pasalnya, di proyek senilai Rp500 miliar ini, PP Properti tidak hanya mengembangkan rumah susun, tetapi juga area komersial.

“Gunung Putri Square akan dilengkapi dengan 38 unit ruko, 60 kios, dan 3 lantai pasar modern dengan luas 9.000 m2,” ujar Ian.

Iwan menambahkan, kawasan Gunung Putri saat ini masih kekurangan fasilitas komersial dan ritel. “Di sini ruko-ruko masih jarang. Bahkan, para tamu ekspatriat perusahaan di sini harus di-entertain di kawasan Cibubur atau Cileungsi,” kata Iwan yang menjelaskan proyek Gunung Putri Square akan rampung pada 2018 mendatang.

Sumber : Rumah.Com

0 komentar:

Posting Komentar