Kamis, 20 Oktober 2016

Menakar Profitabilitas Sebuah Investasi

Ada kutipan dari Tony Fernandez, owner AirAsia, yang disampaikan dalam acara The Apprentice Asia. Business is simple. Make a profit. Bisnis itu sederhana. buatlah profit. Sebagai investor, profitabilitas menjadi salah satu dasar mengapa berinvestasi.
Business is simple. Make a profit. By Tony Fernandez, owner AirAsia
Untuk bisa dinyatakan profit, tentunya bisnis musti berjalan terlebih dahulu dan terbukti dengan adanya laporan keuangan. Ya, ini berlaku untuk bisnis yang sudah berjalan. Bagaimana dengan bisnis yang masih baru atau bahkan belum berjalan? Profitabilitas bisa dirujuk dalam Indikator Kelayakan Bisnis.

Ada 3 pendekatan untuk menakar Profitabilitas Sebuah Investasi atau pun bisnis.



Pertama, Ada kawan saya,sebut saja A, mengatakan, "saya yang penting tiap rumah bisa untung 25 juta. Kerjaan 4 bulan dapat duit 25 juta. Ibarat gajian 8 jutaan per bulan. Siapa lagi yang bisa gaji kalau bukan properti?. Ini berarti si A melakukan pendekatan profit menggunakan NET PROFIT.

Kedua, Kawan saya lainnya, si B, mengatakan, "saya yang penting tiap rumah ambil 20% profit. Nah, Si B, melakukan pendekatan profit menggunakan PROFIT MARGIN. Berapapun harga yang dia jual, profit yang dikejar adalah 20%.

Ketiga, Kawan saya lainnya, si C mengatakan, "saya yang penting uang yang saya tanam, bisa berkembang lebih daripada menyimpan emas.. Ini berarti si C melakukan pendekatan profit menggunakan RETURN ON INVESTMENT.

Mana yang lebih baik? Semuanya adalah baik! KArena yang namanya PROFIT itu adalah masalah ACCEPTANCE alias keikhlasan menerima. Jadi semuanya baik ketika semua pihak menerima.
Ijinkan saya mengimbuhi kutipan Mr. Tony Fernandez. Business is simple. Make a profit. But profit is not all about money. Its about blessing. Bisnis itu sederhana. Buatlah profit.  Tapi profit tak selalu uang. Tapi BERKAH!

Salam Sejahtera Penuh Berkah.

Sumber : Milist Vio Manajemen



silahkan baca juga:
<Inspirasi bisnis properti: Software SID Pro Dahsyat, Cepat dan Akurat Merapikan Data Konsumen>
Bisnis developer properti sangat komplek, mengapa? karena banyak melibatkan banyak faktor & instansi. Pekerjaan pun tidak sedikit mulai dari aspek legalitas tanah, pemecahan sertifikat, perizinan mulai dari siteplan sampai dengan IMB, desain rumah dan pembangunannya sampai ke masalah marketing pemasaran produk rumah.

Sistem Informasi Developer Properti (SID Pro) ini hadir untuk membantu para developer dalam merapihkan data konsumen dan transaksi penjualan. Karena tidak sedikit yang kurang rapih dalam hal pencatatan maupun transaksi serta data konsumen. SID Pro merupakan solusi untuk para developer ketika melakukan pengecekan data konsumen, data kavling yang sudah terjual, laporan piutang dan transaksi pembayaran konsumen.

Dahsyat, akurat, cepat, itulah software SID, gak perlu mikir lama buat laporan pemasaran, saatnya memudahkan pekerjaan hanya dengan sekali klik, tunggu apalagi ? jangan menunda lebih lama lagi kesuksesan anda dalam bisnis properti, segera action sekarang juga, jangan biarkan orang disampingmu mendahuluimu. ikuti langkah2nya hanya disini
http://www.sid-properti.com/?id=info_software


*saling berbagi pengalaman dan informasi seputar bisnis properti, www.propertipowerful.com












0 komentar:

Posting Komentar