Rabu, 13 September 2017

Belajar Marketing Properti dari Sosok Serupa Tapi Tak Sama

Serupa tapi tak sama, itulah yang saya lihat dari sosok Bu Ross! Beliau adalah fasilitator/broker/makelar konvensional atau Bu Ross lebih suka dipanggil mediator oleh Bu Ross karena profesinya yang membantu menguruskan hak-hak tanah, jual beli dan kadang membantu semua permasalahan kedua belah pihak dalam jual beli properti.
Orangnya begitu sederhana, jika saya tebak kira-kira beliau berusia 45 tahunan dengan khasnya logat melayu indonesia berkulit hitam manis bercakap penuh semangat selayaknya gadis berusia 20than yang sedang meniti karier  Saya baru saja kenal karena dibawa oleh rekan kerja yang biasa menggambar dan ngurus ijin-ijin properti saya bertamu kekantor sederhana saya.
Kedatangan Bu Ross namanya dalam rangka pengurusan sertifikat tanah yang akan saya beli dan bangun rukan diatasnya beliau berniat membantu meringankan tugas saya dan mempercepat proses legalitas dan keabsahan sertifikat dan segala macal hal yang harus diproteksi dalan proses maupun transaksi tanah tersebut.
Saya jadi terkesimah ketika beliau menyampaikan visi misi dan pengalaman atau sepak terjangnya diproperti sebagai mediator sejak tahun 1990 Wow dalam hati luarbiasa wanita satu ini!pasti luarbiasa banyak asam garamnya 
Sebelumnya saya tidak cukup percaya, wajar saya bertanya-tanya dalam hati apakah sekedar showing dan bercakap besar saja,,,tetapi sontak kaget saya ketika disebutkan beberapa nama owner pemilik dealer mobil ini terbesar di pontianak dan beberapa nama yang pernah dibantunya untuk pengurusan hal-hal diluar teknis lahan bangun/properti dan saya tahu serta kenal nama-nama yang disebutkannya dgn track recordnya dikanca bisnis pontianak!hehehe seketika hancur tembok penghalang kepercayaan saya terhadap bu Ross ini.
Bu Ross biasa mengerjakan pekerjaan pengurusan properti level sulit seperti ahli waris yang bertikai, penguasaan lahan yang diduduki oleh org lain yg bukan haknya, sampai beliau keluar statement dari mulutnya "kok saya selalu dikasi yang sulit-sulit terus ya?mau juga donk yang mudak-mudah ,,tapi santai nyeletuk "tapi ada kepuasan sih kalau saya bisa melihat kedua belah pihak tersenyum dan sama-sama untung dari pengurusan properti yg dipercayakan ke saya 
Bu Ross membantu tidak pernah mematok harga komisi, uang, ataupun biaya-biaya pengurusan tetapi dia kerjakan saja dgn sungguh-sungguh!malah rejekinya lebih banyak dikasi oleh Tuhan ketika tanpa patok biaya jasa sebagai mediator.
Beliau mengajarkan saya dgn bercerita, menyimaknya menjadi semangat tersendiri.
Singkat cerita Bu Ross bercerita dan berdiskusi dgn saya tak terasa 2jam berlalu yang biasanya saya banyak bicara, sekarang saya malah ingin diam dan hanya fokus mendengarkan sharing positif dan pengalaman beliau dalam menjual properti dgn mudah, membantu orang lain mengurus propertinya dgn sukacita dan sangat penuh perhatian sampai hal terkecil yang kadang tidak dilakukan oleh broker/makelar lain bu Ross mengerjakannya untuk sekedar membantu walau bukan konteksnya transaksi properti untuk dua belah pihak pemilik atau pembeli properti dari Bu Ross.
Akhirnya Bu Ross pamit untuk meninggalkan ruangan saya bergerak pulang kerumah karena nanti malam masih ada PR ketemu clientnya Bos Dealer Mobil Terkenal di Pontianak untuk pembelian sebuah lahan besar strategis bernilai puluhan Milyar!
Kedua kalinya saya kaget lagi ketika Bu Ross semangat masuk ke sebuah mobil yang terparkir didepan kantor saya dan beliau menyetir mobil tersebut sendiri, mengapa saya mesti kaget beliau masuk mobil tersebut? Karena saya biasa melihat yang namanya blukar/makelar bahkan broker hanya berkendaraan sepeda motor sedikit baru tapi Bu Ross lain, beliau benar-benar menohok dan melucuti saya dgn segala pikiran saya yang sempit tidak terbayang sebelumnya, beliau benar-benar membuat saya terkesima dengan attitude, optimis, progres, cara bicara, soulnya dalam menjual, posisinya sebagai mediator yang tidak pernah memaksa clientnya untuk membeli tetapi memberi masukan cerdas agar dibeli!
Wow saya kagum dengan beliau saya sangat terinspirasi dengan stylenya yang sederhana, meyakinkan, semangat, apa adanya, dan inisiatifnya termasuk trik-trik dagang dengan niatan membantu orang lain agar memiliki properti tepat dan benar serta menguntungan bukan hanya mengejar untung mediator, atau kesenangan mediator!
Satu hal yang saya sampaikan dan saya terjemahkan dari hikmah belajar sosok Bu Ross adalah :
  1. Beliau Serupa tapi tak sama (seperti pepatah lama) karena beliau menunjukan kelasnya
  2. Beliau memulai hari indahnya dengan naiwaitu (istilah sahabat muslim) niat baik untuk membantu orang lain memiliki properti
  3. Beliau apa ada nya, tidak melebihkan dan tidak mengurangkan dan tidak merugikan kedua belah pihak yaitu pembeli ataupun penjual, karena itu disukai
  4. Beliau menjual dengan SOUL atau SoftSelling ketika saya bercerita mengenai Soft Selling beliau malah mengerti walah saya makin terpesona, berarti beliau update dengan ilmu tak mengenal usia
  5. Beliau percaya diri tidak sungkan dengan segala usia, baik bertransaksi atau berkomunikasi dengan anak muda seperti saya ataupun sebayanya
  6. Beliau tidak pelit strategi, ilmu dan bahkan memberi masukan kepada siapa saja yang dirasa beliau perlu disampaikan
  7. Beliau tidak memberikan data mentah kepada pihak buyer/pembeli/investor properti tetapi sudah diselidiki dan dicari benefitnya setelah itu baru ditawarkan jadi properti mentah itu sudah makin tampak berkilau nilainya
  8. Beliau ramah, tidak lelah melayani dan mau mendengarkan pihak-pihak yang bertransaksi atau berkomunikasi dengannya
  9. Beliau royal dengan profesinya tidak segan-segan mengeluarkan sejumlah nilai untuk pengurusan hal-hal diluar teknis yang menjadi tanggung jawab pembeli atau pemilik lahan dan ternyata tidaklah terlalu besar katanya hanya hati saja iklas atau tidak untuk tidak terlalu berhitung.
  10. Beliau ikhlas dan menjadi money magnet buat dirinya, karena beliau tidak mengejar uang komisi tapi membantu tulus dan menganggap penting segala halnya membantu kedua belah pihak bertransaksi yang nyaman, baik, dan saling menguntungkan.
Wow tidak terasa saja pun hanyut menulis tentang sosok Bu Ross ini hari sudah semakin sore, saatnya saya melanjutkan moment indah bersama keluarga setelah seharian bersama-sama para sahabat bekerja dikantor, team sales, para pekerja-pekerja pejuang hidup mendirikan bangunan proyek .
Semoga bermanfaat, dan semoga kita menjadi diri sendiri memberi arti kepada orang lain seperti Bu Ross yang tulus! Sukses yaa, buat kita semua!. yuk belajar marketing properti saya hanya merekomendasikan disini http://www.internetmarketingproperti.com


Salam Sukses


WORKSHOP POWERFUL INTERNET MARKETING PROPERTI 
Langkah Cerdas, Strategi Sukses Bagaimana Memasarkan Properti via Internet 7-8 Oktober 2017 Jakarta 

Info lengkap disini http://internetmarketingproperti.com silahkan cek sebelum seat full !! 

0 komentar:

Posting Komentar