Rabu, 28 September 2016

Faktor-Faktor Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Menyewa Properti

Banyak orang yang tidak bisa menetap di suatu tempat karena masalah pekerjaan dan pendidikan atau mereka memang belum beruntung karena tidak memiliki uang yang cukup.
Dalam keadaan tersebut, mereka memilih untuk menyewa properti agar dapat tinggal dengan nyaman.

Sebelum menyewa properti, terdapat beberapa faktor yang harus dipertimbangkan :



1. Uang Muka dan Uang Sewa.
Hal terpenting yang pertama kali harus diputuskan adalah mampu membayar sewa. Hal tersebut harus dijadikan komitmen jangka panjang karena Anda perlu mempertahankan hubungan baik dengan pemiliknya.

2. Lokasi.
Lokasi juga sangat penting untuk dipertimbangkan karena harus dapat diakses dari segala tempat seperti dari tempat kerja, kantor, rumah sakit, sekolah, pasar dan lain-lain. Hal ini ditujukan agar Anda mudah dalam melakukan segala aktivitas.

3. Kenyamanan.
Cari tahu tentang fasilitas yang ditawarkan oleh pemilik properti, semakin banyak fasilitas yang ditawarkan maka Anda bisa tinggal dengan nyaman. Beberapa fasilitas yang biasa ditawarkan adalah listrik, pemanas air, AC, TV, dan lain-lain.

4. Periksa Kerusakan.
Periksa setiap ruangan yang ada jika menemukan kerusakan sebaiknya laporkan kepada pemilik agar diperbaiki. Jika Anda tidak melaporkan hal tersebut pada saat membuat kesepakatan, Anda bisa diduga sebagai penyebab kerusakan tersebut.

5. Membuat Perjanjian Sewa.
Perjanjian sewa adalah faktor yang paling penting saat menyewa properti. Hal ini penting agar masing-masing pihak entah penyewa atau pemilik mengetahui hak dan kewajiban masing-masing. Idealnya, perjanjian sewa akan berisi rincian seperti jumlah uang sewa yang harus dibayar, jangka waktu sewa, peningkatan sewa, pembayaran terhadap kerusakan, dan lain-lain.

Banyak orang yang tidak memperhatikan kelima faktor tersebut sehingga saat menyewa properti, mereka mengalami masalah karena tidak bisa mengatasi hal-hal yang terjadi diluar dugaan mereka.
Pertimbangkan kelima faktor tersebut dan jauhkan diri Anda dari berbagai masalah yang ada.
Salam Sukses.

Sumber : milist vio manajemen


<Advetorial> miliki ebooknya langkah cerdas memulai bisnis properti dengan modal kecil Segera Pesan Ebooknya disini http://theproperty-developer.com/?id=belajarproperti atau langsung memantabkan ilmu bisnis properti dengan langsung ikut workshopnya disini http://www.workshopdeveloperproperti.com/?id=daftar ada diskon bila daftar sebelum Sep, 30 2016 silahkan cek sebelum masa promo habis !!
*saling berbagi pengalaman dan informasi seputar bisnis properti, www.propertipowerful.com













0 komentar:

Posting Komentar